Jumat, 02 November 2012

Gubuk Tua “Ada Kenanganku Terlupakan”



Teringat sebua desa,
dimana desa itu tersimpan sebuah kenangan yg penuh history
historis tentang aku dan saudara2ku.., Ayah dan Ibuku.
begitu pula dengan cara hidupku.

Kala itu, aku bukanlah seorang pengembara.
juga bukan seorang anak priyai,
juga bukan seorang anak jutawan,
tapi seorang anak buangan..

Kini kehidupan itu terus membayangi dalam kelabu,
kelabu dibuai mimpi…, mimpi tentang seorang anak desa.
Sedih…, pilu…, awal dan akhir masa remajaku..
Masa yang menjadikanku sebagai seorang manusia.

Sekarang aku mulai beranjak dewasa,
tanggung jawabku makin besar dan membosankan,
Aku mencoba memulai namun terkunkung sebauh kegalauan besar.
Yaitu…., tentang kisah yang melantarkan jiwa2 penjatidirianku.

Aku lemah dan tak berdaya,
Aku mengcoba beranjak dan mulai sedikit demi sedikit melangkah lagi,
Tapi semuanya sia-sia saja.., semangatku sudah redup,
tdk seperti masa kecilku, masa yg penuh semangat juang.

“Aku di Gubuk Tua Itu”

By : Edy Buyat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar