Sabtu, 03 November 2012

Sejenak Musahabah Diri




Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh

Selamat Hari Raya Idul Adha..
Kulluh Antum Biqhoir InsyaAllah...

Teruntuk hati yang lemah dan iman yang sering goyah...
Ya Allah,aku sering menemukan “kecewa” dalam hidupku.aku sering merasa apa yang ada di lingkunganku tak sesuai dengan kehendakku. mungkin aku terlalu idealis,atau mungkio aku terlalu menganggap bahwa diri ini tak pernah ada cacat.

Ya Robbi.,aku serìng menuntut orang lain untuk berubah. Tapi,aku sering lupa menuntut diri untk berubah. Aku sering menuntut orang lain untk mengubah kondisi, tapi,aku sering lupa menuntut diri ini untk memberikan perubahan.

Wahai Robbi...yang jiwaku ada pada genggaman-MU,aku sering mengharap cinta dan perhatian dari mahluk-MU, tapi,aku sering lupa mengharap belas kasih-MU.
Ya Allah,, aku pun sering terlupa untk berusaha mendekati cinta-MU, sehingga tanpa sadar aku semakin jauh dari-MU.

Robbi...jika kutemukan lagi “kecewa” ,mungkin yang salah adalah hati dan iman ini yang ternyata sedang memudar.,jika kutemukan lgi “kecewa” mungkin diri ini banyak menuntut orang lain tapi tak pernah menuntut diri ini untuk mengubah kekecewaan...

Kini aku mengerti Ya Robbi... Bahwa aku berada di tengah-tengah kumpulan anak manusia yang tak pernah luput dari dosa. Mereka,saudara-saudaraku,bukanlah manusia setengah dewa apalagi malaikat. Mereka pernah salah,aku pun juga. Mereka pernah khilaf,begitu juga aku...

Ya Allah..yang salah adalah diri ini,yang enggan membuka pintu ma'af untuk saudara-saudaranya.karena ternyata, akulah yang harus berubah lebih baik untk mengubah kondisi menjadi lebih baik...
Aku hanya berkewajiban memberi yang terbaik untk siapa pun,bukan hanya menunggu untk menerima. Karena aku yakin Ya Robb,janji-MU adalah kepastian

Dakwah tak akan mati,tapi aku pasti akan mati. Aku akan mati sebagai pengemban Dakwah atau mati sebagai beban bagi Dakwah.? Hanya aku yang bisa memilih.... Maka,dalam keadaan hina dan tak berdaya,hamba memohon pada-MU Ya Robb.. Jadikanlah diri ini sebagai pemberi manfa'at bukan mudhorot.. Jadikanlah diri ini penyebar kedamaian bukan penyebar kerisauan,..
Aamiin...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar